0 Comment
Kalau mendengar istilah Multi Level Marketing atau MLM apa, sih, yang ada di benak kalian? Janji fantastis? Apakah penipuan, atau hal-hal negatif lainnya?
Janji yang muluk-muluk sering dikaitkan dengan pandangan negatif masyarakat. Padahal yang perlu kalian tahu, MLM itu memang tidak semanis yang dipromosikan. Strategi pemasaran dengan MLM adalah sebuah sistem penjualan produk yang menggunakan jaringan (upline) dan (downline).

Asal berani dan bisa menganalisa dengan jujur dan obyektif, tidak perlu takut untuk bergabung dengan bisnis MLM masalahnya hanya mampu atau tidak menganalisis secara obyektif mana MLM yang buruk mana MLM yang baik?
Kriteria MLM yang dikatakan baik adalah:
  1. Tidak ada harga irrasional yang jauh melebihi dan tidak sesuai dengan nilai barang.
  2. Mengutamakan penjualan produk ketimbang menambah downline, upline mau membantu downline untuk berkembang bersama, sistem pembagian fee yang adil dengan melihat siapa yang mau bekerja keras maka dia yang mendapat fee besar,
  3. Memiliki badan hukum serta aturan yang jelas, serta memiliki sistem pendukung yang baik secara offline dan online.
  4. Tidak ada unsur penipuan, riba, dan money game.
  5. Tidak ada bonus untuk upline jika ada pendaftaran downline baru. Karena bonus inilah yang membebankan.

Nah, jika semua syarat di atas terpenuhi, maka kemungkinan besar produk MLM tersebut aman buat kalian ikuti. Agar lebih meningkatkan kepercayaan diri kalian, maka hindari tipe MLM yang hanya meng-klaim cepat kaya tanpa adanya kerja keras, penawaran jalan-jalan ke luar negeri setiap bulan untuk member, tidak terlalu dikenal orang, dan pendaftaran member mahal, serta minimal pembelian produk yang terlampau besar. Atau hindari MLM jika masih saja ragu-ragu, karena banyak peluang bisnis non MLM yang jelas hukumnya dan terbuka cara mainnya.
Setelah menimbang-nimbang beberapa fakta di atas, masihkah MLM menjadi pilihan tepat buat kalian? MLM yes or no?

Bisnis Kekinian Alternatif MLM, resmi Fresh Idea

Peluang bisnis, bikin Hiasan Unik Bunga Timbul 3D di Ruang Tamu






Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top